JS Neo - шаблон joomla Новости

Berita Terbaru

OrganisasiAER1Tentang AttaqwaProgram KerjaCabang AttaqwaPengurus Baru Yayasan Attaqwa XIV Babelan Dilantik

Pengurus Baru Yayasan Attaqwa XIV Babelan Dilantik

Published in Cabang Attaqwa
Written by  30 June 2015
Rate this item
(0 votes)

Attaqwa Berbenah. Bapak Kiai Haji M. Amin Noer, Ketua Badan Pengurus Yayasan Attaqwa melantik pengurus baru Yayasan Attaqwa Cabang XIV Babelan Kota, Rabu, (14/01/2015). Beliau secara langsung membimbing dan memastikan pengurus baru ber-mu’ahadah—sumpah jabatandengan yakin dan sungguh-sungguh.

PENGAWAS:

Ketua       : H. Nasrowi

Anggota  : M. Ikhwan HM

                   Drs. H. Memed

PENGURUS HARIAN:

Ketua             : H. M. Yusuf Alwi S.Pd.I

Wa. Ketua    : H. Irfan Sidik, S.Ag

Sekretaris 1  : Drs. Abdul Haris Dawih

Sekretaris 2  : Muhidin Sidik

Bendahara   : M. Sinan

SEKSI-SEKSI:

Pendidikan   : Ade Syukron, M.Si

SarPras.         : Dahli, M.Pd

DKM               : M. Rosun

Awqaf            : H. Salamun Noeh

Litbang           : Abdul Rohim, SE

Pengurus baru itu diangkat melalui Surat Keputusan (SK) Badan Pengurus Yayasan Attaqwa No.: 400/YA/SK/XI/2014, tertanggal 17/11/2014 untuk masa bakti 2014-2019. SK didasari rekomendasi rapat internal Pengurus Yayasan Attaqwa Cabang XIV Babelan Kota pada tanggal 27/10/2014 yang telah disetujui Badan Pembina Yayasan Attaqwa. SK ini sekaligus mendemisioner pengurus lama yang telah habis masa baktinya.

Seremoni pelantikan dihelat di Aula Serbaguna Yayasan Attaqwa Cabang XIV Babelan, Babelan Kota, dimulai dengan dibacakannya ayat-ayat Alquran oleh seorang siswa MTs. Attaqwa 03 Babelan. Sekretaris Umum (Sekum) Yayasan Attaqwa, H. Irfan Mas’ud, M.A., kemudian membacakan SK Pengangkatan pengurus baru yang dilanjutkan dengan mu’ahadah dan penandantanganan naskah berita acara pelantikan oleh seluruh pengurus yang dilantik di hadapan Ketua Badan Pengurus Yayasan Attaqwa, KH. M. Amin Noer, M.A. Pelantikan itu disaksikan para pejabat yang hadir yaitu H. Suhup, S.H, M.M. (Camat Babelan), Drs. H. Jainih (Sekretaris Camat Babelan), H. Nur Ali, S.Pd.I (Sekdes Babelan Kota), dan Drs. H. M. Madinah (Kepala KUA Babelan). Turut menyaksikan dewan guru RAA 09 Babelan (6 orang), MIA 15 Babelan (20 orang), MTsA 03 Babelan (32 orang), MAA 02 Babelan (13 orang), pengurus musala-musala Yayasan Attaqwa Cabang XIV, serta tokoh-tokoh masyarakat Kecamatan Babelan.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Harian Yayasan Attaqwa Cabang XIV Babelan Kota yang baru, H. M. Yusuf Alwi, melaporkan perkembangan unit-unit yang ada di bawah yayasan cabang ini. Dia menyampaikan, amanah yang diemban pengurus baru sangat berat, namun mulia. Untuk itu, diperlukan kepengurusan yang solid agar dapat bergerak bersama segenap lapisan umat, terutama di wilayah Babelan Kota dalam rangka pembangunan.

Camat Babelan menyampaikan sebuah anekdot dalam sambutannya. Katanya, kalaulah Pendiri Yayasan Attaqwa, KH. Noer Alie dan para penerus, tidak ikhlas mengemban amanat mengurus dan memberdayakan umat, mana mungkin acara-acara seperti Maulid dan Isra Mikraj yang diselenggarakan oleh Attaqwa dibanjiri oleh ribuan umat Islam yang datang dari Jabodetabek tanpa harus diundang. Ini menunjukkan kecintaan masyarakat pada Attaqwa yang memang memiliki sejarah panjang dalam melayani umat. Kalau bukan karena kecintaaan mereka pada al-Maghfurlah dan Attaqwa yang didirikannya. “Susah lho ngumpulin orang segitu banyak tanpa diundang ,” tandasnya.

Dia juga menyitir kurangnya SDM di Bekasi yang memiliki keahlian di bidang sains dan teknologi. “Untuk mengurus ladang-ladang minyak di wilayah Kabupaten Bekasi, misalnya, kita masih kekurangan putra-putri Bekasi yang ahli di bidang pertembangan dan perminyakan,” ujarnya. Di akhir, Camat berharap agar Pengurus yang baru dilantik ini dapat menjadi mitra kerja pemerintah yang dapat bekerjasama dan bahu-membahu dalam membangun masyarakat di Babelan.

Senada dengan Bapak Camat Babelan, KH M. Amin Noer menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dan berharap dapat segera bekerja. Beliau berpesan agar pengembangan yang telah diupayakan oleh pengurus terdahulu, Alm. H. M. Sidik, diteruskan. Bapak Kiai setuju dengan Bapak Camat bahwa umat Islam kekurangan SDM yang mampu mengelola alam dan teknologi. Untuk itu, beliau menekankan agar lembaga-lembaga pendidikan di bawah Perguruan Yayasan Attaqwa kembali kepada konsep integrasi ilmu yang utuh dan islami. Beliau berharap, semua lulusan pendidikan Attaqwa harus memiliki kompetensi dasar-dasar agama (akidah, syariah, dan akhlak) yang bersifat fardhu ‘ain. Yang membedakan nantinya pada keahlian/spesialisasi atau fardhu kifayah masing-masing peserta didik, disesuaikan bakat dan potensi peserta didik.

“Maka dari pendidikan Attaqwa seharusnya muncul dokter-dokter yang kuat akidahnya, insinyur-insinyur yang taat pada agamanya, ahli geologi yang committed pada keislamannya, dan seterusnya. Juga tentunya ahli agama/kiai yang menguasai kitab kuning yang tentunya harus lebih taat pada ajaran agamanya,jelas beliau. Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. KH. Mista Suhanda—Kabid. SLTP/SLTA Perguruan Attaqwa.

Dalam rekomendasi yang disampaikan sebagai dasar penetapan SK, pengangkatan pengurus baru ditinjau penting dilakukan. Selain mendorong nature organisasi tetap berjalan, tour of duty ini diyakini sebagai salah satu alternatif mengintensifkan peran yayasan dalam pemberdayaan masyarakat, terutama umat Islam di Babelan Kota.

Keputusan yang dikeluarkan oleh Badan Pengurus Yayasan Attaqwa ini juga merupakan upaya membenahi tata-kelola administrasi dan koordinasi pusat dengan cabang. Sekum Yayasan Attaqwa, H. Irfan Mas’ud, M.A. sedang mengupayakan perbaikan agar visi dan misi Yayasan Attaqwa dapat dijalankan oleh pusat dan juga cabang-cabangnya. Beberapa program telah dilaksanakan sebagai pilot-project yang masih dalam tahap uji-coba.

Kita ucapkan Selamat kepada pengurus yang baru dilantik ini. Dengan bismillah, semoga mereka dapat segera fokus bekerja dengan baik dan penuh keikhlasan. (IM/AFN).

noeralie

bukukhnoeralie