JS Neo - шаблон joomla Новости

Berita Terbaru

LembagaPerguruanAttaqwa Putri Gelar Munaqasyah dan Outing Class

Attaqwa Putri Gelar Munaqasyah dan Outing Class Featured

Published in Perguruan
Written by  10 July 2015
Rate this item
(0 votes)

Pondok Pesantren Attaqwa Putri menggelar kegiatan munaqasyah karya tulis sebagai salah satu syarat kelulusan. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 18 dan 19 Maret 2015 yang diikuti oleh seluruh santriwati kelas 12 yang dibagi ke dalam 36 kelompok. Mereka mempresentasikan berbagai tema ilmiah seperti kajian pustaka kitab kuning bagi santriwati jurusan Madrasah Aliyah Keagamaan (MAK) dan kajian penelitian untuk jurusan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di hadapan tiga orang penguji.

 

Menurut Kepala UPT Perpustakaan Attaqwa Putri, Khaerul Umam Noer, tujuan diadakannya munaqasyah karya tulis ini adalah untuk memberi kesempatan kepada santri mempresentasikan dan mempertanggungjawabkan karya tulis mereka sekaligus memberi pengalaman,” ucapnya.

Pada tanggal 25 Maret 2015, Madrasah Aliyah Attaqwa Putri juga mengadakan kegiatan lainnya, yaitu Outing Class ke Lubang Buaya Memorial Park and Museum atau biasa dikenal dengan Monumen G30 S PKI dan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Di TMII mereka mengunjungi Bayt Alquran serta Museum Listrik dan Energi. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh santriwati kelas 10, kelas 11, dan kelas 12.

attaqwa putri

“Selain untuk mengaplikasikan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), outing class ini juga bertujuan untuk memberi pengalaman belajar yang real dengan mengunjungi situs bersejarah atau melihat langsung pameran-pameran terkait jurusan masing masing,” ucap Ustazah Hj. Luthfiah Jawas, S.Ag, Waka Bidang Kurikulum Madrasah Aliyah Attaqwa Pusat Putri. [Denada]

noeralie

bukukhnoeralie