JS Neo - шаблон joomla Новости

Berita Terbaru

LembagaPembangunanYayasan Attaqwa Pusat Serahkan Bangunan Ke-Cabang 22 Muara Kalibaru

Yayasan Attaqwa Pusat Serahkan Bangunan Ke-Cabang 22 Muara Kalibaru Featured

Published in Pembangunan
Written by  30 June 2015
Rate this item
(0 votes)

Keberadaan infrastruktur yang memadai saat ini bukan hanya impian. Wujudnya saat ini merupakan salah satu poin penting dan menjadi tuntutan tersendiri demi mendukung jalannya aktivitas pada sebuah institusi, tidak terkecuali pendidikan, salah satu pilar pokok perhatian Yayasan Attaqwa ada pada bidang ini. Maka tidak berlebihan jika Yayasan Attaqwa membantu salah satu cabang yang menjadi tanggungannya ini yaitu Yayasan Attaqwa Cabang 22 Muara Kalibaru, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi, Bekasi. Attaqwa membangun sebuah gedung dan telah diserahterimakan secara resmi pada Kamis, 15/01/2015.

Seremoni bertempat di kantor guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) Attaqwa 32 Muara Kalibaru, diawali dengan pengantar dari Ustaz H.M. Ahbab Akhfasy, S.Ag, Wakasubid Perguruan Tingkat Pendidikan Dasar yang diberi tugas oleh Pimpinan Umum Yayasan Attaqwa untuk melaksanakan dan mengawasi jalannya pembangunan gedung seluas 84m2 di atas tanah wakaf Yayasan Attaqwa dan atas biaya sepenuhnya dari Yayasan Attaqwa Pusat.Gedung itu terdiri atas satu unit kantor guru dan MC.

Dalam pengantarnya, beliau mengutarakan rasa syukur kepada Allah SWT atas selesainya tugas beliau melaksanakan amanat Pimpinan Umum membangun gedung/ruang pertemuan yang representatif dan memang sangat dibutuhkan oleh Yayasan Cabang Muara Kalibaru dan MI Attaqwa 32 yang berada di bawahnya.

“Kami datang untuk menyerahkan secara resmi gedung yang telah selesai dan siap digunakan ini kepada Yayasan Attaqwa Cabang Muara Kalibaru sebagai pamungkas dari tugas yang diembankan Pimpinan kepada saya,” tutur beliau. Ustaz H. A. Masduki, Pengawas MI Perguruan Attaqwa, pun turut hadir mendampingi.

            Acara dilanjutkan dengan sambutan Pimpinan Umum Yayasan Attaqwa yang diwakili oleh Sekretaris Umum, Ustaz H. Irfan Mas’ud, M.A. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan permohonan maaf Pimpinan Umum yang berhalangan hadir pada acara serah terima ini. Pimpinan Umum menyampaikan salam dan harapan agar gedung yang diserahkan ini dapat dimanfaatkan oleh Yayasan Cabang Muara Kalibaru dan MI Attaqwa 32 dengan sebaik-baiknya. Sekretaris Umum juga menyampaikan harapan agar tali silaturahmi antara Pusat dan Cabang-cabang Yayasan, terutama Cabang Muara Kali Baru akan semakin erat terjalin, baik silaturahmi yang bersifat personal maupun dalam bentuk koordinasi dan kerjasama kelembagaan.

Dengan koordinasi dan kerjasama yang baik, Pusat dan Cabang bisa bersama-sama membangun dan mengembangkan masyarakat sesuai visi, misi, dan tujuan didirikannya Yayasan Attaqwa oleh Al-Maghfurlah KH Noer Alie,”pungkas Sekretaris Umum mengakhiri sambutannya.

            Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Attaqwa Cabang 22 Kalibaru, Arsad Usman, menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Attaqwa Pusat yang telah memberikan dan menyerahkan bangunan siap pakai ini.

“Sekarang, alhamdulillah, Yayasan Muara Kalibaru dan Guru-guru MIA 32 telah memiliki ruang pertemuan yang boleh dibilang sangat bagus, lengkap dengan dua unit toiletnya yang kita rada-rada sayang makenya karena kebuatan bagus,” ujarnya dengan logat Bekasi yang khas. “Insya Allah kami akan mempergunakan dan memelihara gedung ini dengan sebaik-baiknya,” ujarnya menutup sambutan.

Acara serahterima ini dihadiri oleh Ketua dan Pengurus Yayasan Attaqwa Cabang 22 Muara Kalibaru, Kepala Madrasah, dan segenap Dewan Guru MI Attaqwa 32. Sebelum ditutup dengan doa dan ramah tamah, dilaksanakan pula penandatanganan berita acara serah terima oleh Ketua Cabang Muara kalibaru sebagai penerima dan Pimpinan Umum Yayasan Attaqwa, yang telah terlebih dahulu menandatangani, sebagai pihak yang menyerahkan. (IM/AFN)

noeralie

bukukhnoeralie